Jumat, 22 Desember 2017

Tanjung Priok, Jakarta Utara, 1 Januari 2017

Laporan Panggih Hidayat ke FB Group BETA-UFO pada tangga 1 Januari 2017

Sekitar pukul 20.00 WIB tadi saya lihat 3 cahaya berwarna kuning agak keemasaan, bersamaan dan berdekataan satu sama lain di sekitar daerah atas Pelabuhan Tj. Priok, Jakarta Utara. Ketiga cahaya itu bergerak seperti ombak (naik, turun, maju, mundur, kiri, kanan). Selang beberapa waktu ketiganya hilang sekejap, satu persatu. Saya gak tau itu cahaya apa, foto terlampir. Ketiganya bukan pada titik yang sama dan tidak bergerak bersamaan, jaraknya jauh dari lokasi saya memfoto.

Note: didaerah situ juga termasuk lalu lintas pesawat komersil, tapi cahayanya beda dengan lampu pesawat.
Terima kasih.

Baca juga tambahan komentar di bagian bawah.




Ada komentar dari Yohanes Hans Fahreza Fauzi: Berarti itu yang saya lihat tadi sekitar pukul 19:00, tapi saya cuma lihat 1 (satu) cahaya bulat berwarna agak kuning emas. Saya lihat menggunakan teropong binocular saat sedang melakukan sky watching. Cahaya yang saya lihat bergerak dari arah selatan ke arah utara. Sempat berhenti sekitar 30 detik lalu bergerak kembali. Bergerak tidak terlalu cepat. Saya rasa ketinggian ada sebatas ketinggian awan di sekitarnya. Karena saya melihat menggunakan teropong binocular, jadi bisa memastikan itu bukan lampu pesawat. Rumah saya daerah Rawamangun Jakarta Timur.

Panggih Hidayat: Benar warnanya kuning keemasan, dan geraknya gak terlalu cepat, ketinggiannya juga seperti awan disekitarnya.

Yohanes Hans Fahreza Fauzi: Nah... berarti kemungkinan besar kita melihat benda yang sama! Tapi karena kita melihat beda selang 1 jam, berarti logikanya mungkin itu benda selama kira kita 1 jam muter muter di langit jakarta. Semoga ada orang lain juga yang memperhatikan. Menarik ini

Popular Posts