Rabu, 19 Februari 2020

UFO melayang di atas permukaan laut, di Amahusu, Teluk Ambon, 2010/2011

Dilaporkan oleh Sdr. Kevin  ke Nur Agustinus (BETA-UFO Indonesia), 18 Februari 2020 melalui inbox messenger. Tulisan telah diedit seperlunya agar mudah dipahami.

Saya mau berbagi cerita pengalaman waktu saya melihat pesawat ufo.. Terserah mau percaya atau tidak.. tapi saya tidak bohong.

Waktu itu kira" tahun 2010/11 kira" jam 3/4 pagi.. pertama-tama, rumah saya itu dipinggir pantai, kira" jarak dari pantai sama rumah saya itu kurang lebih 50 meter. Jadi di rumah saya waktu itu pakai parabola dan sering piringannya itu kemasukan air, jadi kadang harus  digoyang biar airnya jatuh.

Pada pukul 3 saya bangun dan niatnya mau nonton tv, jadi saya keluar untuk betulin antenanya. Pas saya membuka pintu saya langsung kaget melihat sebuah pesawat yang saya yakini itu ufo karena bentuknya itu bulat dan lebarnya itu kira-kira sama dengan lebar lapangan bola. Pokoknya sangat besar... dan saya melihat betul detail pesawatnya yang seperti piring, kemudian ada seperti jendela-jendela kecil yang mengitari sudut piringnya Kemudian ada cahaya di bawah pesawat itu.. dan posisi pesawat itu seperti melayang diam di  atas permukaan air.. dalam arti bukan berada di air tapi di atas air dan cahaya di bawah pesawat itu yg menyinari di atas permukaan air.

Jarak dari tempat saya berdiri ke pesawat itu kira-kira 150-200meter.. cukup dekat jadi saya melihat jelas bentuk pesawat itu.. tanpa ada bunyi hanya terdengar seperti kita mengucapkan ssssssssss... agak samar-samar, jadi seperti tidak ada suara...

Sketsa oleh saksi mata.
Saya sempat mengucak mata saya biar meyakinkan apakah saya hanya mengantuk tapi ternyata apa yang saya lihat itu nyata dan bukan mimpi. Dari kecil saya sudah tertarik dengan ufo karena sering menonton film-film sperti JADU.. karena paman saya mempunyai rental kaset tapi saya tidak terobsesi sehingga berkhayal yang aneh-aneh.

Lokasinya di ambon, di amahusu. Entah mau percaya atau tidak.. saya hanya sebatas sharing...

(Ilustrasi oleh Joshua Ipang)

Setelah melihat itu saya langsung menutup pintu langsung tidur tapi sambil memikirkannya. Dan dulu yang terpikir dalam benak saya.. alien itu canggih kalo saya foto atau rekam saya takutnya tiba-tiba saya atau mungkin rumah saya bisa hilang tiba-tiba. Meskipun saya waktu itu masih kecil tapi sudaah berpikiran sperti itu.

Saya tidak ingat bulan atau tahun berapa... soalnya yang saya ingat waktu itu saya masih smp kelas 1 atau 2. Saya sudah lupa. Kalau saya hitung dulu umur saya sekitar 12/13 tahunan, intinya waktu itu saya masih SMP.

Yang kelihatan wktu itu warnanya hitam. Cahaya dari lampu jendela sama yang di bawah pesawat itu putih bersih. Posisinya tetap mengambng diam... kira-kira saya melihatnya hampir 1 menitan. Saya masih mengingat betul bentuk pesawatnya dan bisa saya gambarkan, besar sekali, kira-kira sebesar lapangan bola. ttidak terlihat makhluknya, hanya pesawat saja.
(Ilustrasi oleh Joshua Ipang)


Tapi yang membuat saya bingung.. itu cahaya di bawah pesawat kenapa menyinari ke atas air
Kalau di film kan sinar di bawah pesawt buat mengangkat alien atau manusia.. tapi sinar itu menyinari di atas air om.. dan jarak dari air ke pesawat itu hanya setinggi orang dewasa..
Hampir menyentuh air laut, seperti melayang diam di atas air. Ini gambarnya.. kurang lebih seperti itu.. dan yang saya lihat kap pesawat yg di atas lebih agak cembung daripada yang di bawah.

Oh ya, saya baru ingat.. setelah kejadian saya melihat ufo itu.. entah beberapa bulan atau 1/2 tahun kemudian banjir dan tanah longsor besar melanda ambon.. bahkan kompleks saya waktu itu kan di pinggir jalan.. longsor menutupi depan dan belakang jalan jadi kita hanya bisa berdiam diri di kompleks saja tidak bisa kemana" karena jalannya hanya 1 jalur dan longsor menutupi jalan depan dan belakang. Karena geografis kota ambon sendiri itu hanya 1  jalur.. kecuali sudah di tengah kotanya. Kejadian longsor itu tepatnya saya baru masuk sma kelas 1. 

  

 Bentuk ufo yang saya lihat tidak cembung.. lebih mirip piring yang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu cembung.. bisa dibilang mirip ufo yg di film-film. Lokasinya di Amahusu tapi kompleksnya itu namanya Naropang. Jika saya ada waktu, mungkin besok, saya ke sana dan foto lokasi rumah saya yang lama ... tapi sekarang sudah dibuat beton/talit agar ombaknya tidak sampai kerumah... Sedangkan kalau dulu tidak ada beton.

(Ilustrasi oleh Joshua Ipang)


(Catatan: kejadian longsor pada tanggal 31 Juli 2011, jadi kemungkinan penampakan UFO ini terlihat pada awal tahun 2011)

Popular Posts