Rabu, 22 Februari 2023

Alain Juillet: "Fenomena UFO yang melebihi dimensi terestrial"


Dalam film dokumenter "UFOs: a State affair" (Ovnis: Une Affaire D'Etats)  karya Dominique Filhol, fenomena benda terbang tak dikenal diangkat sebagai subjek serius yang tidak hanya dianggap sebagai cerita rakyat, tetapi juga menarik perhatian para ilmuwan, politisi, dan pakar. Salah satu narasumber film ini adalah mantan direktur intelijen DGSE, Alain Juillet, yang berbicara terbuka tentang pandangannya terhadap fenomena UFO.

Alain Juillet, sebagai pembicara yang berpengalaman dalam bidang politik, ilmiah, dan militer, membawa keahliannya ke dalam film ini. Dalam film tersebut, istilah "kecerdasan non-manusia" muncul sebagai topik yang semakin sering dibahas di kalangan para spesialis tentang fenomena UFO. Istilah ini menarik karena mencakup hipotesis makhluk luar angkasa dan teori lainnya tentang sifat dari fenomena ini.

Sutradara Dominique Filhol, yang telah menyaksikan fenomena yang tidak dapat dijelaskan sejak kecil, mengumpulkan sejumlah kesaksian dan analisis dalam filmnya, "UFOs: a State affair". Film ini mengingatkan kita bahwa UFO adalah subjek studi yang penting, tetapi sifatnya tetap sulit dipahami. Hipotesis tentang sifat objek ini tidak terbatas pada asal luar bumi saja, melainkan juga mencakup dunia paralel, penjelajah waktu, dan teori lainnya.


Video/film dokumenter bisa dilihat di Yotube 

https://www.youtube.com/watch?v=WS-FBqtzm5g

Ada pula arus ufologi yang mempelajari hubungan antara kesadaran dan fenomena UFO, dan ini juga dibahas dalam film tersebut. Para peneliti menyimpulkan bahwa dalam kasus pertemuan dekat, fenomena ini tampaknya berinteraksi dengan kesadaran para saksi. Beberapa pilot pesawat tempur Angkatan Laut AS melaporkan bahwa objek-objek tersebut tampaknya dapat membaca pikiran mereka dan mengantisipasi reaksi mereka.

Alain Juillet mengatakan bahwa meskipun bukan penggemar UFO, dia tertarik pada masalah ini. Dia berbicara tentang masalah UFO secara terbuka untuk pertama kalinya dalam film ini. Menurutnya, fenomena ini telah menjadi jelas dan harus menjadi topik diskusi yang serius di antara para politisi dan ilmuwan.

Subjek UFO membawa kita ke jauh ke dalam perjalanan yang kurang berbahaya jika kita mendapat pendampingan yang baik. Dalam film dokumenter ini, Alain Juillet dan para narasumber lainnya menganjurkan pendekatan pragmatis dan pikiran terbuka untuk mengungkap misteri yang terlalu penting untuk diserahkan kepada para pemimpi dan skeptis dogmatis.


Berikut wawancara Alain Juillet dalam "UFOs: a State Affairs" 

Anda telah setuju untuk ambil bagian dalam film dokumenter Dominique Filhol, "UFO: a State affair". Apakah ini pertama kalinya Anda berbicara secara terbuka tentang masalah UFO?

Alain Juillet: Ya. Saya telah berpartisipasi dalam pertemuan para penggemar penerbangan di mana masalah benda tak dikenal telah diangkat. Saya berada di kamar dan saya telah menjawab beberapa pertanyaan. Tetapi saya tidak pernah mengintervensi masalah ini secara terbuka. Mengikuti wawancara dengan sutradara, Dominique Filhol, kami mendekati tema ini. Dia mengajukan dua atau tiga pertanyaan kepada saya dan berkata kepada saya: "Itu menarik minat saya, saya sedang mempersiapkan sesuatu." Begitulah yang terjadi.

Apakah Anda memiliki minat khusus pada UFO?

Ya, meskipun saya bukan penggemar. Di sisi lain, saya awalnya adalah orang yang cerdas dan ketika kami melihat hal-hal yang tidak dapat dijelaskan hari ini, kami tahu bahwa kami dapat menjelaskannya besok. Hanya saja kita tidak memiliki elemen untuk membayangkan atau memahami apa yang sedang terjadi. Di bidang spesifik UFO, belum lagi orang yang melihat piring terbang mendarat di lapangan, ada pilot pesawat tempur, astronot, orang yang sama sekali tidak lucu dan melaporkan penampakan yang sangat tepat. Kita tidak boleh mengatakan bahwa ini tidak masuk akal tetapi hanya mengakui bahwa ada hal-hal yang luput dari perhatian kita. Dalam konteks inilah saya menjadi tertarik dengan masalah ini karena hal pertama yang Anda lihat saat mempelajari fenomena ini, jelas bahwa mesin-mesin ini atau penampakan-penampakan ini tidak berfungsi menurut hukum-hukum terestrial dan khususnya bahwa mereka tidak tunduk pada gravitasi. Oleh karena itu, pertanyaan yang muncul adalah: apakah suatu negara telah mengembangkan suatu sistem yang memungkinkannya lepas dari gravitasi? Dua puluh tahun yang lalu, saya akan menjawab: "Mengapa tidak?". Tapi, hari ini, jika sebuah negara di dunia telah membuat penemuan seperti itu, kita akan mengetahuinya. Tidak ada kemajuan sebesar ini yang dapat dirahasiakan. Tidak mungkin. Tidak ada kemajuan sebesar ini yang dapat dirahasiakan. Tidak mungkin. Tidak ada kemajuan sebesar ini yang dapat dirahasiakan. Tidak mungkin.

Jika suatu negara memiliki teknologi seperti itu, maka itu akan digunakan secara terbuka… Dengan satu atau lain cara, akan ada kebocoran, kecerobohan para ilmuwan yang mengerjakannya… Karena sama sekali tidak ada apa-apa, itu karena itu sesuatu yang lain dan itu lolos dari dimensi duniawi.  

Apakah dinas intelijen memiliki alat yang memadai untuk menangani subjek yang sulit dipahami seperti UFO, yang sifatnya tidak diketahui dan keberadaannya masih dipertanyakan?

Agar subjek menarik bagi mereka, mereka pasti telah menerima pesanan. Untuk mengumpulkan informasi, sumber daya teknis dan manusia harus dikembangkan. Sebuah dinas intelijen hanya dapat bekerja pada UFO jika ada kebutuhan yang diungkapkan oleh mereka yang bertanggung jawab, yaitu otoritas tertinggi Negara. Jika yang terakhir menganggap itu bukan masalah prioritas, yang umumnya terjadi, tidak ada yang terjadi. Kita tahu bahwa Amerika meluncurkan studi yang sangat serius dengan anggaran besar untuk mencoba memahami. Dan tampaknya kekuatan besar lainnya, khususnya Rusia dan Cina, telah melakukan hal yang sama, tidak diragukan lagi dengan alasan yang sama: untuk mengetahui apakah ada sesuatu di balik fenomena UFO yang, secara teknis, mungkin menarik. Di sana, Saya sampai pada aspek lain yang saya bangkitkan dalam film dan yang telah dijelaskan oleh orang lain jauh lebih kuat dari saya dalam hal ini: kita berpindah dari visi dunia yang dimodelkan oleh fisika tradisional ke visi lain berdasarkan fisika kuantum. Dan kami memahami fenomena ini jauh lebih baik melalui prisma fisika kuantum dibandingkan dengan fisika saat ini. 

Di seluruh dunia, beberapa tokoh politik terkemuka, seperti mantan kepala staf Clinton dan Obama John Podesta , telah mengambil sikap publik mendukung transparansi pemerintah yang lebih besar terhadap UFO. Apakah bermanfaat menurut Anda?

Dalam persaingan global yang sedang berkecamuk saat ini, terutama antara China dan Amerika Serikat, terlihat jelas bahwa senjata baru yang memaksakan diri karena tidak ada yang tahu bagaimana menghentikannya memberikan keunggulan kompetitif bagi negara yang memilikinya. . Rusia, misalnya, telah mengembangkan sistem rudal permukaan-ke-udara, S-400, yang membuat takut semua orang, karena tidak ada yang tahu bagaimana menghentikan mereka, tidak lebih dari orang Amerika. Pesawat tempur lebih memilih untuk melewatinya daripada berisiko ditembak jatuh. Rusia juga meluncurkan rudal hipersonik, Avangard, yang tidak dapat dihentikan oleh pertahanan mana pun. Menarik juga torpedo ini, yang dikembangkan oleh Rusia, yang salinannya akan meledak di Kursk, pada tahun 2000, setelah tersangkut di tabung torpedo. Torpedo ini bergerak dengan kecepatan luar biasa, beberapa ratus kilometer per jam, jauh lebih cepat daripada apa pun yang ada di pasaran. Untuk apa ? Karena torpedo ini menciptakan lingkungan di dalam air yang bukan lagi air melainkan udara, yang mengurangi gesekan semaksimal mungkin. 

"Saya tidak berpikir rahasia itu benar-benar berguna"

Apa yang bergabung dengan penelitian tentang MHD Magnetohydrodynamics?

Tepat sekali... Ini adalah mesin yang tangguh karena kinerjanya jauh melebihi yang lainnya. Saya bukan seorang pemimpi tetapi ketika Anda melihat, seperti dalam film dokumenter, sebuah mesin yang berakselerasi, melambat, melewati air, keluar, semua ini difilmkan oleh pesawat tempur Amerika, Anda bertanya pada diri sendiri. Dan kita berkata pada diri kita sendiri: "Bukankah kita juga sampai di sana?". Kembali ke fisika kuantum, teori ini mendalilkan bahwa dua titik terpisah bisa sama. Tampaknya tidak terbayangkan bagi kita, tetapi dari sana, kita bisa melangkah sangat jauh, menuju kemungkinan adanya dunia paralel. Sebagai perbandingan, seekor lalat dengan mata seginya dapat melihat dimensi lain selain kita meskipun ia hidup di dunia kita. Jadi mungkin ada hal-hal yang ada di alam semesta kita tetapi tidak dapat kita lihat secara normal karena tidak berada dalam bidang penglihatan kita. Tapi mungkin, dari waktu ke waktu sesuatu terjadi, sebuah fenomena melewati bidang persepsi kita sebelum menghilang. Saya tidak berbicara tentang "pria hijau kecil". Saya lebih suka memiliki kesan berada dalam proses yang sama dengan para sarjana dan astronom tertentu yang hanya mengatakan pada diri mereka sendiri "sesuatu lolos dari kita". 

Oleh karena itu, dari sudut pandang militer, penelitianlah yang memengaruhi Pertahanan, kepentingan nasional... Bukankah ada kontradiksi antara seruan publik untuk penelitian tentang fenomena UFO dan kebutuhan untuk menjaga kerahasiaan?

Saya tidak berpikir kerahasiaan benar-benar berguna kecuali kita menemukan sesuatu yang mengkhawatirkan. Tetapi kami mencatat bahwa fenomena tersebut belum menunjukkan, sampai sekarang, niat agresif. Jadi tidak ada alasan untuk khawatir, kita tidak berada dalam film horor… Di sisi lain, menurut saya tidak perlu terlalu banyak membicarakannya karena banyak orang akan berfantasi dengan cara apa pun! Jika kita mengatakan "UFO mungkin menjadi kenyataan" atau kita berbicara tentang kemajuan dalam fisika kuantum, kita akan mendengar diri kita sendiri menjawab "oh malang, dia sudah gila". Saat kita meninggalkan hubungan klasik yang dimiliki orang dengan sains, itu mungkin tidak akan berlalu. Dan jelas ada kemungkinan bahwa para guru akan membahas masalah ini dan berbicara omong kosong. Kita tidak boleh mempromosikan semua ini secara berlebihan, tetapi cobalah untuk tetap ilmiah dan katakan pada diri kita sendiri: ada sesuatu di sana, yang tidak dapat disangkal. Sejumlah faktor tertentu biarkan berpikir bahwa itu dekat dengan kita tanpa datang dari kita dan itu, itu bisa datang dari dunia lain, mengapa tidak… Tidak ada gunanya bermimpi. Kembali ke pekerjaan awal saya, Anda harus mencoba bertanya pada diri sendiri: kesimpulan apa yang dapat saya ambil dari informasi yang saya miliki? Namun, saya tidak memiliki kesimpulan, yang saya miliki hanyalah sejumlah petunjuk yang memungkinkan saya untuk berpikir tanpa kepastian. kenapa tidak setelah semua… Tidak ada gunanya bermimpi. Kembali ke pekerjaan awal saya, Anda harus mencoba bertanya pada diri sendiri: kesimpulan apa yang dapat saya ambil dari informasi yang saya miliki? Namun, saya tidak memiliki kesimpulan, yang saya miliki hanyalah sejumlah petunjuk yang memungkinkan saya untuk berpikir tanpa kepastian. kenapa tidak setelah semua… Tidak ada gunanya bermimpi. Kembali ke pekerjaan awal saya, Anda harus mencoba bertanya pada diri sendiri: kesimpulan apa yang dapat saya ambil dari informasi yang saya miliki? Namun, saya tidak memiliki kesimpulan, yang saya miliki hanyalah sejumlah petunjuk yang memungkinkan saya untuk berpikir tanpa kepastian. 

"Anda harus berpikir di luar kotak"

Kita dapat mengambil risiko perbandingan yang mungkin berisiko dengan wabah Covid-19 sebagai elemen baru yang radikal dalam kehidupan miliaran orang. Kami melihat bahwa masyarakat beradaptasi dan mengintegrasikan peristiwa ini dengan tenang meski ada ancaman. Bukankah itu sama dengan kesadaran bahwa fenomena UFO tidak berasal dari dunia kita? 

Sangat. Saya pikir orang beradaptasi dengan sangat baik. Jika besok pagi, kami mendapat konfirmasi bahwa UFO berasal dari dunia yang sejajar dengan kita, semua orang akan berkata "ya, ada dunia paralel". Hari ketika akan dikatakan, dalam lima tahun, semua orang akan menerimanya sebagai fenomena dangkal. Dalam "Le crabe tambour", sebuah film yang saya kagumi, seorang pendeta Breton mengartikan garis putih di langit sebagai tanda. Dan dia melatih umatnya untuk mengikuti mereka ke satu arah, lalu ke arah lain. Pada akhirnya, kelelahan, orang yang setia kembali ke rumah dan kami menemukan bahwa tanda-tanda ini sebenarnya adalah jejak yang ditinggalkan oleh pesawat jet pertama yang membuat Paris New York...

Apa pendapat Anda tentang karya Geipan, yang di dalam CNES melakukan banyak pekerjaan mengumpulkan informasi tentang fenomena udara tak dikenal?  

Semua orang di intelijen akan memberi tahu Anda bahwa pekerjaan pertama adalah mengumpulkan informasi. Pada awalnya, Anda harus mengumpulkan semua yang dapat Anda kumpulkan dan mereka melakukannya dengan sangat baik. Kemudian, perlu untuk memilih dalam koleksi ini apa yang tampak benar-benar serius, dan mereka melakukannya juga. Setelah itu, sehubungan dengan analisis itu sendiri terhadap elemen-elemen serius ini, spesialis dan peneliti tingkat tinggilah yang harus merenungkannya. 

GEIPAN, terlepas dari pekerjaannya, tampaknya sedikit diminta oleh penelitian publik atau swasta...

Kami adalah negara Descartes, pada dasarnya Cartesian, negara standar, prinsip, aturan... Orang Amerika, untuk bagian mereka, belajar di sekolah mereka untuk berpikir "out of the box", di luar kotak. Kami masih belajar untuk berpikir “di dalam kotak”.

Saya pikir itu akan terjadi di Prancis pada hari orang tidak lagi takut menjadi konyol. Jika kita mengetahui bahwa Amerika Serikat atau China tidak hanya mencurahkan studi penting untuk subjek ini, tetapi sebagai tambahan, ilmuwan tingkat tinggi telah mengambil refleksi yang layak untuk menarik darinya, maka peneliti kita tidak akan lagi takut dianggap eksentrik. 


Popular Posts