Jumat, 24 Maret 2023

Insiden Jet Kuba Maret 1967


Saat UFO Menghancurkan Pesawat yang Menyerangnya

Ditulis oleh: Ansh Srivastava

Diterjemahkan untuk Infoufo Network.

Dikenal sebagai “ Peristiwa Jet Kuba tahun 1967 ”, insiden tersebut memiliki  catatan arsip yang sangat baik  dan berbagai dokumen pemerintah yang diperoleh melalui proses FOIA—sesuatu yang menunjukkan kebenarannya. Tapi tidak hanya itu, ada juga bukti pemerintah menutup-nutupi untuk mencegah siapa pun berbicara tentang apa yang terjadi . Dan tidak kurang, karena salah satu protagonis utama pertemuan udara tidak dapat kembali untuk menceritakannya.

Versi singkat cerita dimulai dengan seorang spesialis keamanan USAF anonim yang membocorkan laporan tersebut kepada penyelidik Stanton Friedman setelah dia memberikan ceramah pada tahun 1978. Saksi telah ditempatkan di Skuadron Keamanan 6947 di Florida Keys pada tahun 1967, bagian dari Spanyol. -berbicara unit intelijen yang memantau komunikasi Angkatan Udara Kuba dan pemancar radar melintasi selat selama hari-hari tegang setelah krisis rudal Kuba. Pada bulan Maret tahun itu, unit mencegat lalu lintas radio Kuba melaporkan  bogey  (target udara tak dikenal) memasuki wilayah udara Kuba dari timur laut.

Dua pesawat tempur MIG-21 dikirim untuk mencegat UFO tersebut. Saat tiba di lokasinya, pilot melaporkan melihat " bola logam mengkilap tanpa tanda atau pelengkap yang terlihat " di ketinggian 33.000 kaki dengan kecepatan sekitar 660 mph.

Setelah upaya yang gagal untuk menjalin kontak radio dengan objek tersebut, markas besar pertahanan udara Kuba memerintahkan pemimpin penerbangan untuk mempersenjatai misilnya dan menghancurkan target. Pemimpin penerbangan menjawab melalui radio bahwa dia memiliki target dalam pandangannya dan siap untuk menyerang. Itu adalah kata-kata terakhir yang terdengar dari pilot…

Dalam hitungan detik, wingman di MIG kedua terdengar berteriak, mengatakan bahwa pesawat pemimpin penerbangan telah meledak. Meskipun dia kemudian mengoreksi deskripsi itu dengan mengatakan bahwa pesawat telah "DISINTEGRASI" di udara dan puing-puing menghujani lautan.

Ilustrasi oleh Abelo


UFO itu kemudian berakselerasi ke "kecepatan luar biasa", naik hingga kira-kira 98.000 kaki dan berlanjut ke barat daya ke arah Amerika Selatan.

Mig-21 Kuba


Investigasi dan Konsekuensi Peristiwa Jet Kuba 1967

Apakah objek anomali itu menghancurkan pesawat Kuba setelah senjatanya diarahkan padanya atau ini hanya kebetulan yang aneh, pertemuan itu jelas berakhir dengan fatal bagi pilotnya.

Skuadron Keamanan 6947 mengirimkan Laporan Poin Intelijen ke markas Badan Keamanan Nasional (NSA) tentang peristiwa tersebut. Dalam beberapa jam mereka diperintahkan untuk mengirim semua kaset, catatan, dan data terkait tentang peristiwa tersebut ke NSA dan mencantumkan pesawat Kuba sebagai hilang karena "kerusakan peralatan".

Sumber: https://www.infinityexplorers.com/cuban-jet-event/

Referensi lain:

1. http://www.nicap.org/reports/cuban1.htm

2. https://ufoac.com/the-incident-with-the-cuban-jet-ufo.html#gsc.tab=0

3. https://www.howandwhys.com/1967-cuban-jet-incident/

Popular Posts