Selasa, 07 Maret 2023

Pilot AU Italia melaporkan melihat UFO (1979)

Seorang pilot Angkatan Udara Italia saat menyelesaikan misi pengintaiannya, dalam perjalanan kembali ke pangkalan di Treviso, melihat dan sempat memotret sebuah benda terbang tak dikenal yang melewati wilayah udara Italia. Komando dikirim oleh pusat radar Istrana ke pencegat pesawat militer, yang kemudian bertugas mencari dan mengidentifikasi penyusup. Setelah berhasil menyelesaikan misi pengintaian pada 18 Juni 1979 pukul 11:30, pilot Giancarlo Cecconi menerbangkan pesawat tempur G-91R-nya kembali ke Pangkalan Angkatan Udara Treviso di Italia dengan ditemani G-91R grup 14 dari Sayap Tempur ke-2 dari Angkatan Udara Amerika Serikat.

Pilot Giancarlo Cecconi

Pilot Tec. Giancarlo Cacconni dari Angkatan Udara Italia berusaha dengan gagah berani untuk mengumpulkan bukti ketika dia mencegat objek tak dikenal di Italia Utara dengan mengambil gambar kapal luar angkasa dengan kameranya terpasang pada jet tempur G.91 miliknya.


Lokasi insiden
Kapten Giancarlo Cecconi adalah seorang pilot Angkatan Udara Italia, lahir di Caserta, Italia pada 12 April 1950 dan meninggal di Roma, Italia 27 Juni 2014. Insiden tersebut menjadi signifikan berkat rekaman kamera, radar, dan bukti visual dari beberapa saksi, termasuk pilot pesawat tempur yang sangat dihormati.

Sebelum saya disuruh mencegat UFO, itu adalah hari-hari biasa. Sebagai pilot pesawat tempur untuk Angkatan Udara Italia, adalah tanggung jawab saya untuk memberlakukan jangkauan radar di dalam dan sekitar zona terbatas Italia utara. Saya diinstruksikan untuk memulai prosedur pencegatan terhadap UFO yang telah memasuki wilayah terlarang di tengah operasi saya. Saya merasakan tantangan sebagai letnan Angkatan Udara muda dengan hanya empat tahun dinas militer, dan saya menjawab dengan cepat.


Sebuah foto yang diambil oleh pilot pesawat tempur Italia yang mencegat UFO menunjukkan objek kecil yang berkilau di latar belakang. Salah satu dari beberapa foto yang konon diambil selama 50 tahun sebelumnya adalah foto ini. Pertemuan itu dirinci dalam sebuah buku baru oleh peneliti UFO Antonio Urzi berjudul "Gli Appunti di Giancarlo" atau "Catatan Giancarlo". Dia telah menyatakan:

Cecconi mendekat segera setelah dia melakukan kontak dengan benda itu untuk mencoba melihat pencuri secara visual. Meskipun dia tidak berhasil, jetnya mengalami tekanan elektromagnetik yang signifikan, membuat kendali hampir tidak mungkin dilakukan. Pilot harus melakukan pendakian dengan kapasitas maksimum sebelum keluar dari penurunan daya. Minggu-minggu berikutnya melihat insiden lain yang serupa.

Menurut Cecconi, "obyek itu melaju dengan kecepatan sangat tinggi, seolah-olah itu adalah roket luar angkasa, dan tidak memiliki sayap atau tanda pengenal." 


Perbandingan obyek tak dikenal dengan pesawat yang dipiloti Cecconi.

Cecconi sendiri serta operator radar di pusat kendali Istrana telah mengkonfirmasi kejadian tersebut secara terbuka. Dan itu bukti, didukung oleh Saksi.

Cecconi, dalam sebuah wawancara dengan sebuah surat kabar, dia berkata:

"Saya melihat objek berkilau di radar yang belum pernah kami lihat dengan mata kami. Awalnya saya mengira itu adalah bongkahan es, jadi saya mencoba mencegatnya.” "Ketika saya mengidentifikasinya di kamera dan melihat bahwa itu adalah sesuatu yang berbeda dari yang dapat kami identifikasi, saya melihatnya selama sekitar dua menit dan saya memotretnya."

Setelah berbicara dengan Giacalone, Cecconi memverifikasi bahwa dia sebenarnya telah melakukan identifikasi visual. Dia kemudian mengirimkan tanda kode «URGENT — TELL THE FRUTH» ke pusat kendali. Tetapi tanggapannya cepat: “TIDAK, tekankan TIDAK ADA PENERBANGAN YANG TIDAK DIIDENTIFIKASI.

Tidak biasa bagi seorang pilot untuk melihat hal seperti ini, terutama saat terbang di atas salah satu instalasi militer paling penting di negara ini. Untungnya, kejadian ini dapat ditangkap dengan kamera, dan dalam hal ini gambar tersebut akhirnya dibagikan secara luas. Oleh karena itu, mari kita bergantung pada data yang ada, yaitu jepretan foto dari pesawat tempur seorang pilot Italia, daripada menerima penilaian pribadi dari individu.









Sumber: Daily World

Popular Posts